Ulasan Film Netflix "I'm Thinking of Ending Things"


I'm Thinking of Ending Things merupakan film adaptasi novel berjudul sama, karangan Iain Reid, disutradarai oleh sineas kondang, Charlie Kaufman, sutradara Eternal Sunshine of The Spotless Mind, Anomalisa, dan Being John Malkovich. Film-film Kaufman memang punya warna dan keunikan tersendiri, beliau mampu mevisualisasikan abstraksi mimpi dan pikiran manusia, termasuk film terbarunya ini. 

I'm Thinking of Ending Things bercerita tentang seorang perempuan yang berkunjung ke rumah orang tua kekasihnya untuk merayakan Thanksgiving. Keanehan mulai terjadi seiring berjalannya waktu, semakin lama semakin absurd dan rasanya tak masuk akal.

Biasanya, saya suka dengan film-film Charlie Kaufman, namun saya tak bisa memungkiri rasa bosan ketika menonton I'm Thinking of Ending Things. Kaufman tidak mengambil cara tradisional dalam penulisan skrip filmnya kali ini, sehingga kisahnya pun menjadi lebih absurd dan terlampau sulit dinikmati oleh kalangan umum. Kalau kalian tipe orang yang suka film dengan alur cerita yang jelas, seperti film superhero atau cerita romansa biasa, kalian akan merasa film ini terlampau aneh dan tak mudah dicerna. Banyak dialog mengenai kematian, filosofi kehidupan, referensi film lain dan sejarahnya, politik, hingga krisis eksistensial yang biasanya tak menjadi percakapan sehari-hari.

Saya tak merekomendasikan film ini bagi kalian yang tak memiliki minat dengan jenis film seperti ini.

Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.