Nasib Film-Film yang Seharusnya Tayang di 2020


Halo semuanya! Awalnya saya berniat mengabarkan perilisan Wonder Woman 1984 yang sudah resmi akan dirilis melalui HBO Max mulai 25 Desember 2020 nanti. Tapi, bagaimana dengan nasib film-film lain yang seharusnya dirilis di 2020? Seperti James Bond: No Time To Die, Black Widow, Pixar's Soul, dan seterusnya.

Jadi, seperti yang sudah saya beritahu di atas, dan di Twitter @blogMoonhill, penayangan Wonder Woman 1984 di media streaming HBO Max telah dikonfirmasi. Gal Gadot dan Patty Jenkins men-tweet pengumumannya melalui twitter. Sebelumnya, fans sudah melihat iklan terbaru WW84, namun di saat bersamaan, tak ada informasi dari pihak Warner Bros selaku rumah produksi dan HBO Max. 

Perilisan ini disambut hangat oleh para fans. Ditambah dengan adanya kabar kalau tak perlu membayaar lebih agar bisa menonton WW84 secara streaming. Memang banyak negara yang masih belum bisa mengunduh atau berlangganan HBO Max, tapi ada peluang WW84 tetap dirilis secara teatrikal (alias masuk bioskop) di Indonesia dan beberapa negara yang sudah mulai mengizinkan bioskop untuk buka.

Kira-kira, VPN bisa digunakan nggak ya? Nah, berhubung Moonhill belum pernah membuka aplikasi HBO Max, keampuhan penggunaan VPN belum bisa dipastikan. Sebab ada beberapa layanan streaming, seperti Netflix misalnya, yang tidak mengizinkan pengguna mengakses situs dan aplikasi mereka dengan VPN demi mencegah pembajakan film.

Pembajakan memang jadi penghalang terbesar bagi distributor dan rumah produksi merilis film-film mereka secara streaming. Walau sudah berbagai upaya dilakukan oleh penyedia jasa, tapi namanya produk digital, pasti ada saja celah yang bisa ditemukan dan dimanfaatkan para pembajak. Selain itu budget penyedia jasa juga kadang tak seberapa untuk membeli hak penayangan film-film besar seperti James Bond. James Bond: No Time To Die sempat membuka tawaran bagi penyedia jasa streaming untuk membeli hak penayangan, salah satunya Netflix. Namun, karena filmnya terlalu mahal, Netflix menolak. 

Film lainnya yang seharusnya tayang di 2020 adalah franchise Marvel dan Disney, Black Widow, dan animasi Pixar, Soul. Disney sekarang memiliki layanan streaming mereka sendiri, yaitu Disney+. Banyak orang ingin Disney menayangkan Black Widow di Disney+ setelah Wonder Woman 1984 mendapat lampu hijau dari HBO Max dan Warner Bros, akan tetapi, belum ada tanggapan dari Disney mengenai Black Widow, baru film animasi Soul saja yang sudah diumumkan akan tayang di Disney+ bersama dengan Serial Spin-off Star Wars, Mandalorian musim ke-2.

Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.