Mengulas Disney+ Hotstar: Apakah Lebih Murah Berarti Lebih Bagus?


Blog Moonhill mendapat dukungan dari warga berupa langganan Disney+ Hotstar selama 1 tahun. Ada baiknya bila kami memberikan sedikit insight tentang apa saja sih yang ada di dalam aplikasi satu ini, melihat film-film apa saja yang bisa kalian nikmati, keuntungan dan kekurangan belangganan.

Disney+ Hotstar hadir duluan di Indonesia sebelum negara Asia Tenggara lain. Kita boleh berbangga guys, soalnya, Malaysia yang lebih dikenal daripada Indonesia saja baru dapat tahun ini. Sementara, kita sudah bisa menikmati Disney+ sejak tahun lalu, bahkan malah sebelumnya (2019), saat iklannya mulai seliweran di Internet. Tampaknya penyedia layanan telekomunikasi nasional juga ikut mendukung kehadiran Disney+ di tanah air, demikian pula dengan rumah produksi lokal. Alhasil, Disney+ jauh lebih mudah dikenal dan dijangkau oleh orang Indonesia bila dibandingkan dengan Netflix.

Berbeda dengan Netflix yang menawarkan film-film Indie dan Original, Disney+ punya banyak koleksi film-film box office, seperti film Marvel, Star Wars, dan ada juga film-film unggulan Fox serta National Geography. Dari kelengkapan katalognya, kami merasakan ada visi Disney+ untuk menggantikan saluran TV kabel di rumah sekaligus menjadi layanan streaming yang ikut menawarkan original series seperti Netflix. Jadi, bisa dibilang, Disney+ mencoba memonolopi segala aspek layanan hiburan, baru dan lama, tertinggal dan terdepan.

Tampilan menu utama Disney+ Hotstar
Tampilan menu utama Disney+ Hotstar


Koleksi film di Disney+
Koleksi film di Disney+


Sejauh ini, Disney+ menawarkan serial ekslusif Star Wars, Mandalorian Season 1 & 2, Marvel WandaVision Season 1 yang masih on going, dan koleksi ekslusif mereka masih akan terus bertambah sepanjang tahun. Kalau pun bosan dengan serial mau pun film barat, Disney+ punya koleksi film-film Indonesia.


Eksklusif Indonesia di Disney+
Eksklusif Indonesia di Disney+

Jujur saja, film Indonesianya belum begitu banyak bila dibandingan dengan Netflix. Sementara di HBO Go malah tidak ada sama sekali. Jadi kalau kalian termasuk "peminat" film lokal, pilihannya ada di antara Disney+ dan Netflix.

Bagaimana dengan harga langganannya? Jujur saja, Disney+ terbilang jauh lebih murah daripada Netflix atau HBO Go. Dengan Rp 199.000,- per tahun, kita bisa menikmati semua film dan serial. Bila ingin langganan per bulan Rp 39.000,- juga masih lebih murah dari langganan bulanan Netflix yang berkisar di angka Rp 50.000,- dan HBO Go di harga Rp 65.000,-


Dari segi koleksi film dan serial yang sudah beragam di awal kemunculannya, ditambah dengan koleksi baru yang akan hadir di sepanjang tahun, Disney+ Hotstar masih lebih worth it buat orang Indonesia ketimbang layanan streaming lain. Tapi... ada "tapinya", berhubung Netflix juga menyajikan berbagai film dan serial ekslusif dengan cerita-cerita non-mainstream bagi para penikmat film yang bosan melihat alur cerita yang gitu-gitu aja, agak sulit bila harus memilih satu layanan streaming saja.
Moonhill.id

Tim editorial situs Moonhill.id & Artikel kontribusi dari komunitas dan perorangan pilihan editor. facebookinstagramyoutube

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.