Petualangan Seru Hilda di Netflix Wajib Banget Ditonton


Serial animasi Hilda diangkat dari buku karangan Luke Pearson, menceritakan seorang gadis berambut biru yang tinggal jauh dari kota Trolberg bersama ibunya dan hewan peliharaan kesayangannya, Twig. Di tempatnya berasal, Hilda terbiasa menjelajahi hutan bersama Twig, dia digambarkan sebagai gadis pemberani, pecinta alam, dan menyukai petualangan.



Sayangnya, karena perseteruan dengan Invisible People, atau bangsa Elf mini yang tinggal di sekitar rumahnya, Hilda dan ibunya harus pindah ke kota Trolberg. Tapi di sana, dia bertemu dengan teman baru, Frida yang pandai, dan David si penakut. Bersama dengan kedua teman barunya, petualangan Hilda baru benar-benar dimulai.

Kartun ini mengingatkan saya pada Gravity Falls dan Adventure Time. Hilda hanya gadis biasa, tapi dunia di sekitarnya yang aneh dan penuh keunikan. Saya rasa, karena belum melakukan research, dunia nya Hilda terinspirasi dari mitologi negara-negara Eropa seperti Norwegia, Finlandia, Swedia, dan Inggris kuno. Ada bangsa Elf yang kecil-kecil lucu, ada Wood Man yang super nyentrik, Vittra dan juga Nissa. Mereka adalah makhluk-makhluk ajaib yang tinggal secara tersembunyi di antara manusia.



Karena ceritanya bagus dan dunia Hilda yang menarik, Hilda menjadi salah satu tontonan recomended dari Moonhill buat kamu dan keluarga. Sekarang, sudah ada 2 season di Netflix, dan semoga akan terus dilanjutkan sesuai dengan sumber adaptasinya.


Temukan artikel menarik lainnya di Blog Moonhill, dan jangan ketinggalan kabar artikel terbaru. Ikuti kami di media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook.

Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.