Sebelum Serial WandaVision Berakhir – Recap Episode 5-8

Sebelum Serial WandaVision Berakhir – Recap Episode 5-8

Tak disangka kita sudah berada di ujung musim pertama serial WandaVision di Disney+ Hotstar. WandaVision akan berakhir di Episode 9 yang tayang pada 5 Maret 2021 nanti. Untuk pertama kalinya saya mengikuti serial episodik karena penasaran dengan anomali yang terjadi di West View dan misteri kekuatan Wanda. 

SPOILER ALERT!!!! Ada bocoran cerita utama dalam artikel ini. Bila kamu belum menonton dan tidak ingin mendapat bocoran apa pun, segera beralih ke artikel lain dan kembali setelah menonton. {alertWarning}

Kalau dalam episode 1 - 4 penonton dibuat bertanya-tanya, apakah Wanda yang memulai segalanya, dalam episode ke-6, penonton kembali diperkenalkan dengan karakter baru, Agatha Harkness, begitu pula dengan asal mula lahirnnya super hero baru, Monica Rambeau sebagai Photon. Di episode ke-8 pun Marvel juga tak enggan memperkenalkan sihir dalam dunia mereka, setelah sebelumnya sempat di buka dengan sihir berbasis metafisika dalam film Doctor Strange. Tampaknya penikmat MCU sudah mulai menebak-nebak katian WandaVision dengan serial Doctor Strange in The Multiverse of Madness yang juga akan tayang di Disney+ Hotstar nantinya.

Agatha Harkness menjadi karakter penting dalam WandaVision. Foto dari Screenrant.com

Kemunculan adik Wanda, Pietro sebagai Quick Silver yang diperannkan oleh Evan Peters dalam episode ke-5 memperkuat dugaan penonton kalau nantinya, akan ada multiverse dalam MCU (Marvel Cinematic Universe). Setelah FOX, rumah produksi X-Men, resmi menjadi milik Disney, penggabungan konsep "mutan" dalam MCU sudah menjadi hal yang amat-sangat mungkin terjadi untuk film dan serial Marvel selanjutnya.

Evan Peters muncul sebagai Pietro/Quick Silver dalam Wanda Vision. Foto dari Screenrant.com
Evan Peters muncul sebagai Pietro/Quick Silver dalam Wanda Vision. Foto dari Screenrant.com

Dalam episode ke-8, Agatha Harkness mengungkapkan pada Wanda bahwa kemunculan Pietro merupakan hasil dari trik sihirnya untuk menggali informasi dari Wanda. Agatha tampaknya amat tertarik dengan Wanda, seberapa kuat Wanda sampai bisa membangun sebuah kubah ilusi seorang diri. Rupanya, duka yang dirasakan Wanda, terus menerus kehilangan orang-orang yang ia cintai, menjadi alasan Wanda "meledak" dan menciptakan kubah Hexagon di WestView. 

Saat Agatha membawa Wanda dalam flashback pertama dimana Wanda kehilangan kedua orang tuanya dan terjebak dalam reruntuhan apartemen bersama Pietro, Agatha menyadari bahwa Wanda sebenarnya sudah memiliki kekuatan jauh sebelum Age of Ultron dan kekuatan Wanda menjadi semakin kuat karena terpapar radiasi Mind Stone.

WandaVision Flashback Wanda and Mind Stone
Ketika Wanda menjalani eksperimen dan mendapatkan kekuatan seperti yang kita ketahui sekarang.

Pemaparan Agatha membuat sejumlah penonton, termasuk fans komik Marvel, bertepuk tangan, sebab MCU tak bermaksud menghilangkan latar belakang Wanda sebagai Scarlett Witch yang dalam komik diceritakan sebagai mutan, anak dari Magneto. Selain itu, bangkitnya kekuatan terpendam Wanda karena Mind Stone, agaknya logis dan sejalan dengan lahirnya Monica Rambeau sebagai Photon akibat mutasi yang ia alami setelah dua kali menerobos masuk dalam kubah hexagon yang dibuat oleh Wanda.

Monica Rambeau terlahir sebagai Photon di WandaVision Episode 6
Monica Rambeau terlahir sebagai Photon dalam WandaVision Episode ke-6

Kejutan dari serial WandaVision tak hanya berhenti sampai di kemunculan super hero baru, diperkuatnya multiverse dan penggabungan konsep mutan dalam MCU secara resmi. Munculnya versi baru dari Vision, dengan wujud putih seperti hantu, juga akan menjadi penentu hubungan Wanda dengan Vision kedepannya, begitu pula dengan kelangsungan dan perubahan grup Avengers seperti dalam komik. 

Vision dengan penampilan serba putih dalam post-credit scene WandaVision Episode 8
Vision dengan penampilan serba putih dalam post-credit scene WandaVision Episode 8.

Marvel dan Disney tampaknya tak akan menginjak rem dalam waktu dekat, dan segalanya akan melaju begitu cepat dari sini. Saksikan episode terakhir WandaVision pada 5 Maret 2021 hanya di Disney+ Hotstar.
Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.