Apple TV+ – Calls: Serial Thriller dalam Format Panggilan Telepon


Sekedar iseng mencari tayangan untuk ditonton santai, saya melihat serial original terbaru dari Apple TV+ berjudul CALLS. Dibintangi oleh Nick Jonas, Lily Collins, Pedro Pascal, Aubrey Plaza, dan masih banyak lagi, CALLS mengingatkan saya pada BLACK MIRROR di Netflix. Ada 9 Panggilan telepon dengan 9 cerita berbeda, terhubung dalam 1 jaringan.


Tidak ada video orang, seluruh filmnya hanya diisi dengan grafis-grafis komputer seperti foto di atas. Penonton (atau sepertinya lebih tepat disebut pendengar) perlu mendengar percakapan telepon dengan cermat dan menyambungkan sendiri apa yang sedang terjadi pada para tokoh cerita.

Dalam episode pertama, kita mendengar TIM dan SARA bertelepon, mengungkapkan keresahan masing-masing pada hubungan jarak jauh yang sedang mereka jalani. Setelah menutup telepon dari SARA, TIM menelepon wanita lain dengan panggilan sayang. Rupanya, TIM berselingkuh dengan managernya sendiri, dan dia ingin menyudahi hubungannya dengan SARA. Namun keanehan mulai terjadi ketika TIM kesulitan menghubungi SARA lagi. Tiba-tiba sambungan telepon 911 dipenuhi banyak laporan anomali, orang-orang melihat orang asing di rumah mereka, termasuk di rumah TIM dan SARA.


Setiap episode punya cerita berbeda dan tokoh yang berbeda pula. Plot twist dan keanehan yang terjadi juga berbeda-beda. Kadang yang terjadi bisa amat sangat aneh, mungkin mengandung elemen ekstraterestrial, mungkin alien, saya pikir. Namun juga cerita yang awalnya terasa seperti drama kriminal biasa. Sayangnya, dugaan adanya sesuatu yang diluar dari nalar, semakin menguat kita mengikuti episode-episode selanjutnya.

Serial CALLS mengandalkan kualitas akting para aktor, grafis, dan dialog. Walau tak ada gambar orang sama sekali, tapi, mendengar percakapan di telepon saja terasa amat menarik dan membuat saya penasaran.

Tesalonika

I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.