Kesan Nonton Serial “The Boys”


The Boys, serial superhero laga hidup pertama Amazon Prime ini diadaptasi dari komik berjudul sama publikasi Wildstorm (di bawah DC Comics) oleh Garth Ennis dan Darick Robertson. Di serial ini, protagonis dalam cerita mengkisahkan 5 orang non-super berkumpul untuk melawan para superhero. Dengan keberadaan makhluk bertenaga super di dunia, seseorang harus memantau apa yang terjadi di balik topeng dan jubah superhero mereka. Tugas itu jatuh ke tangan “The Boys”, sebuah kelompok operasional yang didanai pemerintah Amerika Serikat yang tidak jauh beda seperti Amerika di dunia kita, berdedikasi untuk menjaga agar para "supes" tetap sejalan dengan hukum dan keadilan yang semestinya.



Series yang disutradarai oleh Evan Goldberg dan Seth Rogen bercerita tentang sebuah dunia dimana superhero mengisi seluruh aspek kehidupan Amerika Serikat, dari media televisi, film, iklan produk, sampai agama digambarkan dengan sosok pahlawan super. Hal ini bisa dicapai karena, para superhero ini didukung sekaligus dikontrol oleh korporasi konglomerat raksasa Vought International dipimpin oleh Stan Edgar, CEO Vought yang diperankan oleh Giancarlo Esposito. Korporasi ini memannfaatkan potensi besar hero dengan cara mengontrol mereka untuk kepentingan perusahaannya melalui pembentukan The Seven, yang dipimpin oleh Madelyn Stillwell yang diperankan oleh Elisabeth Shue, yang bertanggung jawab untuk mengelola tim The Seven. Seperti para superhero yang biasa digambarkan komik-komik pada umumnya, para “supes” hadir diantara masyarakat sebagai pahlawan kebenaran, namun dibalik itu ternyata para pahlawan tidak sepenuhnya peduli dengan masyarakat. Hal ini digambarkan dengan pahlawan The Seven secara tidak sengaja dan juga sengaja membunuh masyarakat dengan kecerobohan dan ketidakpedulian mereka terhadap masyarakat mereka, seperti pada awal series yang dilakukan oleh pahlawan The Seven bernama A-Train. Dengan kekuatan supercepat dia, ia mengantam kekasih Hughie Campbell (Salah satu anggota The Boys) seperti layaknya lalat pada kaca mobil. Melihat kejadian ini, Vought menindaknya dengan memberikan “shut up money” kepada Hughie Campbell dan tidak meliputkan kejadian tersebut kepada publik, membuat The Seven aman dari pandangan buruk publik, menjadikan The Boys dorongan untuk menghentikan aksi para pahlawan tersebut.

Tidak hanya itu, keburukan The Seven terlihat pada saat pahlawan baru bernama Starlight yang diperankan oleh Erin Moriarty diberikan “Hero itinerary” oleh Vought untuk menjalankan tugasnya sebagai pahlawan untuk menyelamatkan warga dari kejahatan. Yang disangka Starlight adalah laporan kejahatan yang dilacak oleh Vought, ternyata merupakan kejahatan terencana yang di skenario oleh Vought untuk membentuk pandangan masyarakat akan sosok kepahlawanan The Seven.

Serial The Boys memberikan sudut pandang cukup menarik sekaligus mengerikan. Penggambaran pahlawan super yang dikontrol korporasi, akan membentuk sebuah kekuatan yang jauh lebih besar daripada kekuatan super itu sendiri. Ditambah lagi dari manusia berkekuatan super Ezekiel sebagai sosok pengemuka agama, meyakini masyarakat bahwa kekuatan super mereka berasal dari Tuhan, membentuk masyarakat percaya para “supes” adalah sosok utusan layaknya nabi. Dengan tetap berpegang pada plot komik serta tidak menghilangkan aspek kekerasan grafis oleh efek visual yang sangat realistis, menghasilkan sebuah serial anti-hero yang binge worthy.

 Sejauh ini The Boys sudah ada 2 season, dengan season pertama dirilis pada 26 Juli 2019 dan season 2 pada 4 September 2020. Season 3 direncanakan akan rilis pada akhir tahun ini jika proses pembuatan film berjalan lancer dengan pembuatan telah dimulai sejak awal tahun ini. Menurut Gamesradar, prediksi rilis bisa terlihat dari, serial The Boys season 1 mulai syuting pada bulan Mei 2018 dan selesai pada Oktober 2018, akhirnya ditayangkan pada Juli 2019 dengan selisih sembilan bulan. Sementara itu The Boys season 2 syuting sepanjang Juli 2019 hingga November 2019, dan streaming di Amazon Prime pada September 2020 - selisih 10 bulan kemudian. Bagaimana, apakah tertarik untuk nonton series yang satu ini? 


Referensi Luar

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.