Lihat Lebih Dekat isi DVD BLACKPINK: THE SHOW Livestream Concert

BLACKPINK: THE SHOW Livestream Concert

Livestream Concert BLACKPINK bertajuk THE SHOW yang tayang secara melalui YouTube akhir tahun lalu, kini resmi dirilis oleh YG Entertainment dalam format CD, DVD, dan Khino (Digital Kit). Saya mendapat kesempatan hands-on dan menonton versi DVD yang akan saya ulas dalam artikel ini. Sebelum kamu berpikir untuk membeli koleksi BLACKPINK yang satu ini, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu isi DVD hingga tracklist-nya.

Berita dan update terpercaya seputar BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa, hanya ada di MOONHILL Indonesia.

Tak bisa dipungkiri, penampakan fisik dari DVD konser ini amat cantik. Dengan pop-up cover memamerkan siluet Jennie, Jisoo, Rosé dan Lisa, ditambah sentuhan holographic print di bagian sleve cover dan tulisan BLACKPINK: THE SHOW di bagian luar dan dalam, akan menampah kesan eklusif dan istimewa seketika kamu memilih memajangnya di lemari kaca.

BLACKPINK: THE SHOW Livestream Concert

Selain 2 Keping DVD, dimana disk 1 berisi konser dan disk 2 berisi proses latihan di balik layar hingga hari penayangan, kamu juga akan mendapatkan:
  • 5 pcs Postcard Photoset
  • 1 pcs Frame Photoset
  • 1 pcs The Show Photobook (152 hlmn)
  • 10 pcs Mini Poster Photocard set
  • 1 pcs Folded Poster
  • 5 pcs Photocard
  • 1 pcs Tracklist Card
  • 4 pcs Magnetic Sets
  • 4 pcs Stickers
  • 1 pcs Accordion Book
Banyak ya! Memang banyak banget bonusan dalam DVD ini. Jika kamu melakukan pre-order sebelum tanggal perilisan, kamu juga akan mendapatkan 1 lembar pre-order benefit The Show.


BLACKPINK: THE SHOW Livestream Concert

Lalu bagaimana dengan kualitas DVD dan isinya? Saya memutar DVD ini dengan perangkat home theater di rumah. Sumpah! Menggelegar banget suaranya. DVD konser ini memadai untuk diputar dengan kualitas suara Dolby 4.1, sayangnya, kulitas gambar hanya sebatas HD atau 1080p, tidak sampai UHD apalagi 4K.

Kemudian, kamu juga perlu tahu kalau dalam versi DVD ini tidak semua lagu yang tayang melalui siaran langsung tahun lalu di masukkan. Jadi ada beberapa lagu yang tidak diikutsertakan, antara lain;
  • Blackpink ft. Lady Gaga - Sour Candy
  • Jisoo - Stay High (cover)
  • Lisa Dance Cover Performance
Alasannya, YG tidak bersedia membayar royalti hak cipta dari ketiga lagi tersebut. Amat disayangkan, karena Sour Candy adalah performance favorit bagi saya. Begitu pula dengan penampilan solo dari Jisoo dan Lisa yang amat sayang kalau dilewatkan. Senadainya YG mau membayar royalti, saya akan 100% merekomendasikan DVD ini bagi para fans yang ingin mengoleksi atau menonton ulang tayangan konser THE SHOW secara utuh. Faktor ini, tentunya, akan jadi bahan pertimbangan yang lumayan berat.

Jadi, kalau bisa disimpulkan, isi konsernya hanya berfokus 100% pada lagu-lagu produksi YG Entertainment untuk Blackpink, dan tidak lebih. Setidaknya, ada bonus di disk ke-2, yaitu kegiatan latihan BLACKPINK di balik layar hingga hari penayangan dan focused cam untuk beberapa lagu. 

Apakah masih layak dikoleksi? Well, kalau kalian adalah fans setia Blackpink, tentunya jawaban dari pertanyaan tersebut sudah jelas, kan.

Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.