Apa yang Dimaksud Dengan Elder Race di Serial Netflix The Witcher?


Sebelum manusia dan bahkan Elf menduduki Continent, tanah primitif ini pada awalnya merupakan kediaman yang pertama ditemukan oleh bangsa pendahulu yang disebut sebagai Elder Race. Ras Tertua yang menduduki Continent jauh sebelum terjadinya Conjunction of The Spheres, istilah dari bencana yang sudah mulai disebutkan di serial Netflix, Elder Race terdiri dari beberapa ras atau bangsa yang mendirikan perkotaan dan kerajaan diseputar Continent. Di season kedua The Witcher, tanpa membuka spoiler, disebutkan juga istilah Elder Blood, istilah ini sama, dimana yang dimaksud adalah keturunan dari bangsa tertua yang menduduki Continent jauh sebelum manusia itu sendiri. Dari situ, siapa sajakah Elder Race ini?


Vran

Spesies paling pertama yang menduduki Continent berbentuk seperti reptil bernama Vran. Bangsa ini memiliki perawakan yang tinggi, berekor, bersisik, dan berwarna merah, coklat, dan terkadang biru bermata besar berwarna merah (yang mampu melihat sumber panas seperti hewan berdarah dingin) dan memiliki taring berbisa sebagai senjata mereka. Adapula yang bermata kecil dengan ekor besar dan perawakan yang lebih besar bernama Vran Warriors. Mereka merupakan peradaban pertama yang menggunakan batu, kayu, dan kemudian memanfaatkan api untuk menempa besi untuk senjata, pakaian armor, dan alat kerajinan sehari-hari. Dengan pemanfaatan alat tersebut, merekalah yang memulai pembangunan metropolitan purba dan beberapa perkotaan pada masanya.



Werebbubbs

Selain Vran, Werebbubbs atau Bogeymen merupakan bangsa yang mendiami dataran tinggi Continent, dengan perawakan yang pendek dan berbulu. Tinggi serupa dengan Dwarf, fisik mereka dipenuhi dengan bulu dan berbentuk seperti hewan berang-berang, bermata manik-manik, gigi taring besar, dan telinga yang melengkung, memberikannya pendengaran yang sempurna. Werebbubbs merupakan herbalis yang pertama kali menemukan keajaiban cocok tanam dan menguasai pengetahuan seputar lahan-lahan di Continent, memungkinkan populasi mereka tumbuh.



Gnome

Walau pun masih belum diketahui apakah Werebbubbs menduduki Continent setelah Vran, namun dipercaya setelah Vran dan Werebbubbs, Gnome merupakan bangsa berikutnya yang mulai menduduki Continent. Gnome adalah ras tua dan bangsawan, salah satu Elder Race, yang menjadi bangsa pertama menghuni bagian utara Continent. Mereka bersaudara dengan para Dwarf, sebagaimana mereka hidup berdampingan secara damai satu sama lain. Perbedaannya ialah, Gnome memiliki perawakan yang kurus, tidak berjenggot(walaupun beberapa ada tapi berjenggot tipis) dan berhidung serta berkuping lancip.

Di Kerajaan Utara, banyak Gnome tinggal di Mahakam bersama para Dwarf, sementara mayoritas dari mereka yang berada di selatan Yaruga mendiami pegunungan Tir Tochair. Beberapa bekas pemukiman Gnome lainnya dapat ditemukan di seluruh alam, seperti Benteng di Gunung Cremora dan kota bawah tanah yang ditinggalkan di bawah Maribor. Mereka adalah ahli alkimia, perhiasan, pandai besi, dan ahli metalurgi berbakat yang dikenal karena membuat pedang dengan kualitas terbaik bernama Guahir.



Dwarf

Setelah Elder Race Gnome, Dwarf merupakan bangsa berikutnya yang menduduki Continent. Serupa dengan Gnome, Dwarf memiliki fisik yang pendek, namun tebal dan keras dibanding Gnome, dan berjenggot tebal dan panjang (terkadang Dwarf perempuan juga berjenggot. Dwarf berfisik kuat dibandingkan Gnome dan bahkan manusia, perawakannya mencapai dada manusia (lebih tinggi dibanding Gnome) membuat Dwarf saingan yang menakutkan di medan perang. Serupa dengan Gnome, Dwarf merupakan pandai besi dan ahli metalurgi, namun Dwarf membaur lebih baik dibandingkan Gnome, berkelana dan menetap sebagai pandai besi dan pedagang didalam pemukiman dan kerajaan manusia.



Elf

Merupakan bagian dari Elder Race (bersama dengan Gnome dan Dwarf), Elf yang dikenal sebagai Aen Seidhe datang ke Continent dengan kapal putih mereka jauh lebih awal dari manusia, tetapi lebih lambat dari Elder Race lainnya. Elf mampu kawin silang dengan manusia, sehingga menghasilkan setengah elf, seperempat elf dan juga Dryad. Meskipun elf berumur panjang, hanya elf muda yang mampu bereproduksi, sehingga populasi elf cenderung lebih sedikit daripada manusia. Elf percaya bahwa mereka diciptakan, tidak seperti manusia, yang berevolusi. Untuk alasan ini, beberapa elf menganggap manusia tidak lebih dari kera tak berbulu. Selain Aen Seidhe, ada kelompok elf lain bernama Aen Elle yang menghuni dunia lain.


TEMUKAN LEBIH BANYAK INFORMASI TENTANG “THE WITCHER WORLD” HANYA DI MOONHILL INDONESIA.

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.