Harga Langganan Netflix dan Metode Pembayaran Baru di 2021


Netflix resmi masuk ke Indonesia pada 2016. Meski pernah dihadang dan dijegal oleh provider lokal di awal kehadirannya, kini Netflix mulai diterima oleh pihak-pihak yang dulunya tak menerima dengan baik, bahkan mulai dimanfaatkan oleh produsen film Indonesia untuk memasarkan film mereka juga. Pemerintah Indonesia pun ikut menarik pajak dari Netflix untuk menambah pundi-pundi negara. Karenanya, ada beberapa "adjustment" atau penyesuaian harga dan metode pembayaran yang selengkapnya akan saya bahas dalam tulisan ini.


Harga Langganan Netflix Terbaru 2021


Tidak hanya perubahan harga karena tambahan pajak, kini Netflix memiliki jenis langganan baru yang dimulai sejak 2019 silam, versi Mobile yang hanya dibandrol seharga IDR 54,000 di 2021 dari sebelumnya IDR 45,000. 


Cara bayar dan metode pembayaran Netflix Terbaru

Selain kenaikan harga dan tipe langganan yang lebih ekonomis, Netflix juga memiliki metode pembayaran baru yang makin memudahkan kita, rakyat Indonesia, yang ingin berlangganan. Jika sebelumnya kita hanya bisa membayar dengan GoPay atau pun Dana.


Campaign bayar Netflix pakai GoPay ini sempat bikin geger Internet karena dianggap terlampau kreatif. GoPay dan Netflix bersekongkol membuat website/situs nonton bajakan yang ternyata hanya "umpan" agar yang mampir melihat iklan kalau GoPay sudah bisa jadi metode bayar langganan layanan streaming Netflix.

Tentu saja metode pembayaran dengan Credit Card atau Debit Online (Bank Jago, Jenius, Line Bank, dan lain-lain) juga masih bisa digunakan. Hanya saja, jika kalian adalah pengguna setia GoPay seperti saya, metode pembayaran dengan e-wallet yang satu ini bisa jadi alternatif yang sangat praktis. Cara bayarnya bisa kalian pelajari di sini.


Akhir kata...

Semoga informasi yang saya berikan kali ini bisa berguna bagi kalian semua. Sudah tidak ada alasan nonton bajakan (kecuali masalah sensor tak jelas) dengan kemudahan mengakses dan membayar layanan streaming terbesar yang satu ini.

Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.