Tas Ransel Kate Bishop dalam Serial Hawkeye – Rains Backpack

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye

Satu benda yang menarik perhatian saya dari serial Hawkeye adalah backpack yang dikenakan oleh tokoh Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Sebagai seorang pencinta backpack, sebenarnya saya sudah mengintai tas ini untuk waktu yang cukup lama, dan saya cukup familiar dengan brand yang membuat tas tersebut.


{tocify} $title={Table of Contents}


Rains Backpack No. 1220 (Black/Blue)

Rains adalah brand asal Denmark yang dikenal dengan desain minimalis serta kualitas material tahan air yang dimiliki produk-produknya. Hampir sama dengan Fjallraven Kånken asal Swedia, backpack Rains tergolong kategori tas ransel PREMIUM, berkisar di harga retail IDR 1.650K++.

Tas ransel yang dikenakan Kate Bishop dalam serial Hawkeye adalah Rains Backpack seri 1220, antara Black atau Blue (saya tidak bisa memastikan karena warnanya kadang berubah tergantung pencahayaan).

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye

Terlepas dari warna yang digunakan oleh Kate Bishop, Rains Backpack No. 1220 tersedia dalam beberapa warna lain, seperti; Pink, Coral Pink, Pacific Blue, Scarlet Red, Green, Smokey Grey, dan Brown. Ada juga versi Mini (lebih pendek) yang bisa jadi alternatif jika versi reguler dirasa terlalu tinggi dan besar.

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye


Meninjau Segi Desain dan Bahan

Elegan dan minimalis, menjadi kesan pertama ketika saya melihat tas ransel yang satu ini. Dari segi desain tas ini tak memiliki banyak kantong di sisi depan. Ransel ini memiliki lebar sekitar 4,5 inci, terlihat slim karena tidak dibuat untuk diisi terlalu penuh. Penampilannya cantik karena sentuhan matte finish dari bahan polyurethane (PU) di bagian luar dan woven polyester fabric di bagian belakang dan dalam tas

Ada 1 kantong rahasia di bagian belakang (yang menyentuh punggung) cukup besar untuk menyimpan smartphone dan dompet. Resleting dari kantong rahasia ini diberi coating supaya air hujan nggak rembes ke dalam.

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye

Seperti yang kalian bisa lihat lewat foto di atas, tali ransel ini tidak punya bantalan busa, hanya seperti sabuk yang bisa disesuaikan dengan sistem buckle jarum (seperti ikat pinggang) di bagian bawah. 

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye

Lucunya, walau tidak memiliki bantalan, tali ransel ini sangat nyaman di pundak, bahkan saat isi tas ransel ini sedang penuh sekali pun. Desain ini hampir sama dengan tali ransel Fjallraven Kånken, hanya beda bahan saja.

Untuk sistem penutup di bagian atas, ransel ini menggunakan 2 mekanis, buckle kait (di bagian luar) dan magnet (di bagian dalam flap).

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye

Yap, tidak ada resleting di bagian atas. Jika kita tidak menutup bagian magnet dengan baik, ada kemungkinan besar flap-nya akan bergeser karena hanya ditopang dengan buckle di bagian depan. 

Lalu, bagaimana dengan kantong di bagian dalam tas? Di dalam tas ada 1 lagi kantong rahasia yang bisa ditutup dengan resleting (lagi-lagi ada coating-nya supaya tidak kemasukan air), dan 1 kantong besar untuk menyimpan laptop 13-14 inch. Sedikit catatan, bagian dalam tas ini tidak memiliki banyak bantalan, jadi jika memutuskan membawa laptop, baiknya menggunakan kantong laptop tambahan yang punya bantalan tebal supaya tidak rusak karena terbanting/terjatuh.

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye

Karena ransel ini lumayan panjang, sekitar 47 cm, kita bisa membawa folder berkas dan buku-buku sekolah yang lumayan besar dan tinggi. Kita juga bisa melihat dengan baik isi ransel, thanks to desainnya yang simple dan slim


Tertarik Memiliki Ransel Ini?

Saya pribadi sih, nggak merekomendasikan Rains Backpack No. 1220 untuk orang yang punya banyak banget barang bawaan dalam sekali angkut (karena tidak ada bantalan di bagian tali), atau pada orang yang suka bergonta-ganti tas sesuai jenis kegiatan harian mereka. Ransel ini lebih ditujukan untuk orang-orang yang menganut gaya hidup minimalis, nggak pengen punya terlalu banyak tas, tapi tetap ingin tampil modis

Maka, jika kamu termasuk orang yang ingin satu ransel untuk segala jenis kegiatan, Rains Backpack adalah ransel yang tepat. Seperti yang kita tahu, Indonesia punya 2 musim; panas dan penghujan. Rains Backpack sudah pasti bisa melindungi isi tas dari hujan (asal bukan dicelupin ke kolam renang ya…). Meskipun ramping, ransel ini punya cukup ruang untuk meletakkan banyak barang. Tapi ingat, jangan bawa beton… berat gaiz… lebih berat dari rindu.

Rains Backpack yang Dikenakan Kate Bishop dalam Serial Hawkeye


Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.