Serial First Kill di Netflix, Vampir yang Tidak Sucks?

Baru-baru ini, Netflix merilis serial baru berjudul First Kill. Ditujukan untuk penonton young adult atau dewasa muda, serial ini berpusat pada kehidupan dua tokoh, Juliette dan Calliope. Juliette berasal dari keluarga vampir, sementara Calliope atau biasa disapa Cal, berasal dari keluarga pemburu monster.

Netflix tidak melanjutkan serial FIRST KILL. In short, this series has been cancelled by Netflix. {alertWarning}

Pada mulanya, Juliette mengalami puber ala vampir yang mengharuskannya berburu dan membunuh seseorang untuk pertama kali. Sama halnya dengan Cal yang berusaha membuktikan kemampuannya untuk membunuh monster dan mendapatkan pengakuan dari keluarganya. Lucunya, dengan twist remaja, Juliette menyukai Cal. Mungkin, demikian halnya dengan Cal pada Juliette yang tidak yakin kenapa dia menyukai monster yang seharusnya dia benci.

Kisah ala Romeo and Juliette, tentang sepasang kekasih dari dua kubu bertentangan yang jatuh cinta, bukan sekali ini kita saksikan dalam serial atau pun film, begitu juga dalam novel atau cerpen. Tetapi First Kill membawa kisah klasik tersebut dalam dimensi baru. 

Pilihan lagu dalam serial ini sangat asik, mirip dengan  pemilihan lagu dalam serial Dickinson. Tidak klise, tapi menyatu dengan cerita dan visual yang disajikan.

Sayangnya, serial ini tidak sepenuhnya sempurna. Penempatan scene dan poin cerita yang tak ditunjukan pada penonton, bisa membuat beberapa orang merasa berjarak dengan apa yang terjadi pada karakter.


Kemudian dari segi motivasi karakter utama, ada beberapa yang tak masuk akal atau tak cukup meyakinkan. Hal yang sama juga berlaku pada konflik-konflik yang disajikan dalam cerita. Ada banyak jalan keluar yang terasa terlalu mudah, padahal konsekuensi dari sebuah kejadian masih bisa dieksplorasi dalam episode selanjutnya, namun penulis rasanya tidak sabar ingin melemparkan masalah lain pada kedua tokoh utama. Hal itu sangat disayangkan, sebab ada judul lain yang berhasil memanfaatkan konflik untuk membuat penonton ingin terus mengikuti kelanjutan misteri yang ditawarkan, misalnya Kuroshitsuji/Black Butler atau webseries, Carmilla.

Sebelumnya, Netflix merilis film bertema vampir berjudul Night Teeth. Mungkin jika penonton telah menyaksikan film tersebut, mereka juga akan menikmati serial ini. Sebab terlepas dari segala kekurangan yang ada, keseruan petualangan Juliette dan Cal di Savannah membuat saya tak sabar menantikan musim ke-2 dari First Kill.



Tesalonika

I write, draw, and design things. I study Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.