Serial Remake How I Met Your Mother, How I Met Your Father, "Ngga Banget"?



Biasanya remake atau pembuatan ulang dari acara yang sudah ada selalu mengecewakan. Dari ekspektasi yang dipegang oleh penggemar beratnya, atau dari mereka yang tidak. Sebuah remake pasti membawa kesan yang kurang dihadapan penonton. Sama seperti serial How I Met Your Father, serial Disney+ yang berasal dari serial legendaris How I Met Your Mother

Diperankan oleh artis cilik Disney Lizzie Maguire, How I Met Your Father terlihat berusaha keras untuk bisa menyamakan derajat dan kedudukannya setinggi sumbernya, khususnya di episode awal. Entah mungkin karena saya sendiri salah satu penggemar berat serial sumbernya, How I Met Your Father terlihat sangat berhati-hati untuk membangun alur ceritanya, membuat awal serialnya terkesan kurang kuat untuk menyajikan sebuah awalan cerita. 

Seiring berjalannya cerita, tampaknya How I Met Your Father bukanlah semata-mata sebuah remake yang diracik untuk Gen Z yang belum mengenal sumbernya, melainkan sebuah generasi baru dari How I Met Your Mother, atau yang dikenal dengan singkatan HIMYM. Tapi apa iya How I Met Your Father ditargetkan untuk para Gen Z?

Sejauh ini, sebuah remake pasti tidak jauh dari penggemar lamanya, apalagi kalau jarak antara tamatnya sebuah acara masih dekat dengan remake. How I Met Your Father terkesan lalai untuk menyadari betapa besarnya penggemar aslinya walaupun penciptanya lumayan terlibat di serial tersebut — yang seharusnya jauh lebih terlibat lagi dari yang sekarang.

Ini dikarenakan inti dari serial HIMYM sama sekali tidak ada pada remake yang sekarang. Takdir yang dinanti-nanti, kedekatan persahabatan di tempat berkumpul favorit mereka, dan humor yang cerdas (smart humor). Yang terpenting dari kandungan cerita HIMYM sebagaimana sebuah remake seharusnya jangan dilupakan atau diganti demi menjauhkan diri dari penulisan naskah cerita yang berusaha berbeda. Saya sebagai penggemar pun berusaha menjauh dari bias seorang penggemar, akan tetapi, sangat disayangkan untuk How I Met Your Father kurang membawakan sesuatu yang serupa tapi menarik dari sumbernya.

Walaupun begitu, semoga saja episode kedepannya, How I Met Your Father bisa menyajikan sesuatu yang menarik untuk penggemar lama bisa mengikuti serial yang satu ini.



Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.