Penjelasan Ending Ms Marvel: Hubungkan Shang-chi dan Captain Marvel


Pada 13 Juli 2022, episode terakhir dari Ms Marvel dirilis. Ending dari episode tersebut mengundang banyak tanya dalam benak penonton. Carol Denvers sebagai Captain Marvel tiba-tiba bertukar tempat dengan Kamala. 


Serial Ms Marvel mengisi celah yang ditinggalkan oleh ending dari film Shang-chi, dimana Captain Marvel, Wong dan Bruce Banner mempertanyakan asal-usul gelang sakti, Ten Rings.

Penjelasan Ending Ms Marvel: Hubungkan Shang-chi dan Captain Marvel

Di permukaan gelang tersebut terdapat tulisan-tulisan kuno yang tidak dikenal oleh Wong, bahkan Wong juga mengebutkan kalau gelang itu tidak ada dalam daftar artefak mereka.

Penjelasan Ending Ms Marvel: Hubungkan Shang-chi dan Captain Marvel

Captain Marvel meyakini bahwa gelang tersebut merupakan salah satu dari sekian banyaknya teknologi Alien di Bumi. Kita bisa berasumsi, sejak saat itu, Captain Marvel menyelidikinya ke seluruh alam semesta.

Dalam episode 3 Ms Marvel, kaitan Bangle (gelang) yang dimiliki oleh Kamala dengan film Shang-chi dimunculkan lewat simbol yang terukir di lantai kuil. Saat Aisha (nenek buyut Kamala) menemukan Bangle di tangan mummy, ada lambang The Mandarin/organisasi Ten Rings di lantai kuil tersebut. Menurut Aisha, Bangle yang dia temukan seharusnya sepasang. Bukan satu, tetapi dua. Jadi saat ini Ms Marvel hanya memiliki setengah dari kekuatan Bangle tersebut.

Penjelasan Ending Ms Marvel: Hubungkan Shang-chi dan Captain Marvel

Menurut komik, memang ada kaitan antara gelang dalam film Shang-chi dengan gelang yang dimiliki Ms Marvel. Asal usulnya bisa dilacak sampai ke kisah rahasia di saat semesta Marvel. 

Spekulasi dari beberapa fans, gelang-gelang dalam Shang-chi dan Ms Marvel adalah Negabands dalam komik. Setiap Nega bands memang diciptakan sepasang. Pertama kali gelang tersebut digunakan oleh Marvel, Captain Marvel pertama sebelum Carol Denvers. Negabands dimiliki oleh bangsa Cree dan hanyalah replika dari Quantum bands.

Penjelasan Ending Ms Marvel: Hubungkan Shang-chi dan Captain Marvel

Quantum bands diciptakan oleh makhluk yang lebih powerful dibandingkan pahlawan-pahlawan marvel yang kita ketahui saat ini. Bisa dibilang, mereka adalah tuhan dalam semesta Marvel. Kemungkinan besar, pencipta Quantum bands adalah Celestials. Karena mereka pada dasarnya adalah tuhan dalam semesta MCU. 

Quantum bands memungkinkan orang yang menggunakannya menciptakan konstruksi, seperti Ms Marvel bisa memanipulasi ukuran tubuh dan ruang di sekitarnya. Selain kekuatan kosmik super, mereka yang menggunakan Quantum bands mendapat immortality, alias bisa hidup selamanya. Gelang-gelang ini mirip seperti Mjolnir, palu milik Thor, walau siapa pun bisa menyentuh dan mengenakannya, hanyalah orang-orang terpilih yang bisa mengaktifkan kekuatan super-nya 100 persen.

Penjelasan Ending Ms Marvel: Hubungkan Shang-chi dan Captain Marvel

Kemungkinan besar, kita baru bisa mengetahui secara pasti jawabannya dalam The Marvels, apakah Rings dalam Shang-chi dan Bangle dalam Ms Marvel benar-benar Negabands atau Quantum bands?
Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.