Serial Resident Evil 2022 di Netflix Dihina dan Dipuji


Moonhill.id - Pada 14 Juli 2022, Netflix merilis 8 episodes serial terbaru mereka berjudul Resident Evil, diadaptasi dari franchise game asal Jepang berjudul sama. Banyak penggemar menunggu adaptasi live-action Resident Evil. Sebagian dari penonton dan kritikus menyukai serial ini, namun penggemar game Resident Evil dan media lain malah merasa tak ada satu pun elemen game yang terkandung dalam film––mulai dari casting karakter hingga penuturan cerita.

Kisah serial Resident Evil di Netflix berlatar tahun 2036––14 tahun setelah penyebaran Joy menyebabkan begitu banyak rasa sakit, Jade Wesker berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang dikuasai oleh makhluk terinfeksi dan menjadikan mereka zombi haus darah. Dalam pembantaian mutlak ini, Jade dihantui oleh masa lalunya di New Raccoon City, oleh koneksi mengerikan ayahnya dengan Umbrella Corporation yang jahat, tetapi sebagian besar oleh apa yang terjadi pada saudara perempuannya, Billie.


Saat artikel ini ditulis, serial Resident Evil versi Netflix mendapatkan rating 3.4 dari 10 di IMDb. Rating tersebut dikumpulkan dari 9.000 pengguna IMDb.


Lebih dari 40% pengguna memberikan rating 1 bintang dari 10. Sementara hanya 12,5% pengguna atau setara dengan 1.172 suara yang memberikan rating 10 dari 10.


"Resident Evil on Netflix may be the most boring, pointless garbage I've seen all year, with absolutely nothing in common with its source material. Its so bad, it makes the Milla Jovovich movies look like absolute works of art in comparison.@TheCriticalDri2, Twitter

Hampir sama dengan rating pengguna IMDb, ulasan audiens di Rotten Tomatoes juga tidak begitu baik. Serial Resident Evil dari Netflix hanya mendapat audiens skor 22% dari 100% atau setara dengan rating sekitar 3.5 dari 10. Kebanyakan penonton yang menyatakan tidak suka pada serial ini, menyayangkan betapa berbedanya karakter dalam serial dengan karakter dalam game yang mereka tahu. Sementara, penonton yang menyatakan suka dengan serial ini, mengapresiasi usaha sineas di balik layar untuk menghadirkan kisah yang berbeda untuk genre horor/zombi.


Akibat buruknya rating serial ini di IMDb dan RottenTomatoes tersebut, ScreenRant dan LAD Bible melaporkan bahwa Resident Evil versi Netflix telah masuk dalam daftar serial dengan rating terburuk sepanjang sejarah.


Terlepas dari segala hinaan yang dilayangkan oleh penonton dan penggemar game Resident Evil, GameSpot berusaha tampil berbeda, dengan berani mengungkapkan bahwa serial adaptasi Resident Evil di Netflix sebagai, “an interesting approach to telling the Resident Evil story,” dan menyebut serial ini sebagai adaptasi game terbaik.


Meskipun serial Resident Evil di Netflix ditutup dengan kemungkinan Season 2 dan seterusnya, dengan buruknya rating dari penonton dan penggemar game, rasanya kelanjutan kisah Jade Wesker dalam adaptasi ini masih belum dapat dipastikan.


Referensi Luar:
  • New Netflix Series Is One Of The Worst Rated In History, LAD Bible [https://www.ladbible.com/entertainment/new-netflix-series-is-one-of-the-worst-rated-in-history-20220715]
  • Netflix's Resident Evil Review - Easily The Best Adaptation Of The Zombie Franchise Yet, GameSpot [https://www.gamespot.com/reviews/netflixs-resident-evil-review-easily-the-best-adaptation-of-the-zombie-franchise-yet/]
  • Netflix's Resident Evil is Awful, Synthetic Man [https://www.youtube.com/watch?v=_nVU-5FJjHM]
Tesalonika

Interdisciplinary artist with background studies in Japanese literature, humanities and creative robotics. Learn more: tesalonika.com instagram email

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.