Wednesday di Netflix: Rekomendasi Series Dark Humor

Kisah serial Wednesday di Netflix berpusat pada petualangan Wednesday Addams dan petualangannya di sekolah asrama Nevermore Academy. 

© Netflix

Nevermore Academy bertempat di kota kecil bernama Jericho adalah sekolah khusus untuk kaum terbuang, seperti Vampir, Manusia Serigala, dan remaja-remaja abnormal lainnya. Di antara "kaum terbuang" Wednesday digambarkan sebagai murid yang terasingkan.

Wednesday, diperankan oleh Jenna Ortega, dalam serial Netflix adalah tokoh iconic dari film legendaris "The Addams Family" yang pertama kali dipopulerkan oleh Christina Ricci.

© Netflix/Paramount Pictures.

Sebelum masuk ke Nevermore Academy, Wednesday dan adiknya, Pugsley, bersekolah di sekolahan biasa bersama murid-murid biasa. Baik Wednesday dan Pugsley, mendapat perundungan dari teman-teman sekolah mereka, gegara latar belakang keluarga serta karakter mereka yang tidak biasa.

Karena Wednesday melakukan “sesuatu” (tidak mau kasih spoiler) di sekolah biasa, mau tak mau Wednesday dikeluarkan dan pindah ke Nevermore Academy yang lebih sesuai dengan karakternya yang unik. Di Nevermore, Wednesday tinggal di asrama, bersama teman sekamarnya, Enid Sinclair, seorang manusia serigala.

© Netflix

Karakter Enid, sangat bertolak belakang dari Wednesday. Jika Wednesday alergi pada warna-warni, Enid justru mencintai warna-warni. Tak sedikit interaksi kocag terjadi karena sifat Wednesday dan Enid yang sungguh berbeda tersebut.

Dalam serial ini, Wednesday, bersama Enid, menjadi detektif membongkar identitas monster mematikan yang berkeliaran di kota, hingga mengancam keseimbangan antara siswa Nevermore Academy dan penduduk kota. 

Tak berhenti sampai di situ, Wednesday turut dipertemukan dengan misteri masa lalu Morticia dan Gomez Addams (orangtuanya). Sherif di kota Jericoh masih menuduh Gomez Addams sebagai pembunuh Gareth Gates, anak dari bangsawan di kota Nevermore.

Kesimpulan…

Secara keseluruhan, serial Wednesday di Netflix ini penuh dengan misteri dan petualangan seru. Kembalinya tokoh iconic Wednesday Addams, menjadi angin segar di antara banyaknya judul-judul lawas yang sedang diperkosa oleh inklusivitas. 

Dialognya lucu, alur cerita yang seru dan mudah dicerna, ditambah perkembangan karakter yang apik di akhir cerita, membuat serial ini tak boleh dilewatkan begitu saja.

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.