Saksikan ini Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania


Setelah film Marvel Black Panther: Wakanda Forever, akhirnya kita kembali disajikan dengan film terbaru dari MCU. Film Marvel pertama dari Fase 5 ini akan rencana tayang pada 15 Februari 2023. Paul Rudd kembali berperan sebagai Scott Lang/Ant-Man dalam film tunggal ketiganya, dan kali ini keseruannya akan tentu lebih tinggi dari sebelumnya. Di Quantumania, Ant-Man kembali menjelajah ke Alam Quantum (Quantum Realm), bersama dengan Hope van Dyne, Hank Pym, Janet van Dyne, dan putrinya, Cassie. Namun, di sana ia akan berhadapan langsung dengan Kang, sebagai antagonis baru dari MCU setelah Thanos.  

Jika kalian ingin menonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania, kalian perlu tau beberapa film dan serial Disney+ dalam dunia Marvel. Hal ini agar kalian tidak kebingungan dengan siapa saja karakter yang ada dan beberapa poin plot yang akan ditampilkan. 

Inilah yang perlu Kalian tonton sebelum Ant-Man 3 dirilis. Kalian juga bisa melihat panduan Moonhill tentang cara menonton semua film dan acara TV Marvel secara berurutan. Film dan series Marvel mana aja sih yang harus saya tonton untuk memahami Ant-Man and the Wasp: Quantumania? 

Secara kronologis, berikut adalah film dan serial yang harus Kalian tonton di MCU sebelum pergi ke bioskop untuk menonton Ant-Man 3: 

  1. Ant-Man (2015) 
  2. Captain America: Civil War (2016) 
  3. Ant-Man and the Wasp (2018) 
  4. Avengers: Infinity War (2018) 
  5. Avengers: Endgame (2019) 
  6. Loki (2021) 

Untuk bisa menonton semua film dan serial ini, kalian bisa langsung menyaksikan semuanya melalui Disney+ (berlangganan dulu pastinya).  

Film Ant-Man


Scott Lang muncul dalam film di daftar ini. Jelas, dia adalah karakter utama dalam dua film Ant-Man, yang memetakan kisah asalnya dan hubungannya dengan keluarganya. Film-film ini juga menjelaskan secara rinci tentang Quantum Realm, sebuah titik plot yang penting dalam Ant-Man 3.  

Film Avengers


Ant-Man pertama kali tampil dalam Captain America: Civil War dan Avengers: Endgame. Film pertama menunjukkan hubungannya dengan para Avengers lainnya, sementara film kedua mengeksplorasi konsep perjalanan waktu melalui Quantum Realm. Film ini juga menunjukkan bagaimana putrinya, Cassie, tumbuh dewasa selama masa jeda. Scott Lang tidak muncul dalam Avengers: Infinity War, tapi film ini perlu ditonton untuk memahami Avengers: Endgame dengan benar.  

Serial Loki


Bagian terakhir dalam daftar ini kalian sebenarnya tidak perlu menyaksikan seluruh episode Loki. Karena tepat di episode terakhir dari Loki, adalah perkenalan sang antagonis, Kang. Episode ini menjelaskan siapa sebenarnya Kang, dan mengapa dia begitu penting dalam konteks multiverse. Untuk itu, kalian bisa saja menonton episode enam Loki, tapi kami sarankan untuk menonton seluruh seri, karena ini adalah salah satu serial MCU terbaik sejauh ini.

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.