MEOVV group baru dari THEBLACKLABEL, potensi saingan berat BABYMONSTER


MEOVV grup idola perempuan yang baru saja diumumkan oleh THEBLACKLABEL, menuai banyak perhatian sejak pertama Ella diumumkan sebagai salah satu anggota. 

Setelah sebelumnya, tepatnya pada 29 November 2022, terdengar kabar bahwa THEBLACKLABEL membuka audisi untuk grup perempuan pertama mereka, pada akhir Agustus 2024 ini, line-up anggota grup tersebut diumumkan.

Grup pertama dari THEBLACKLABEL yang diproduseri oleh Teddy Park, produser yang sama dengan BLACKPINK, diberi nama MEOVV yang akan beranggotakan 5 orang; Ella, Gawon, Sooin, Anna, dan Narin.






Pengumuman tersebut menuai banyak opini dari penggemar K-Pop, terutama para penggemar BLACKPINK dan 2NE1. Apalagi setelah debut awal BABYMONSTER yang terasa datar, banyak berpendapat, bahwa penerus BLACKPINK dan 2NE1 sesungguhnya adalah MEOVV daripada BABYMONSTER.


Kesulitan YG Entertainment Mengulang Masa Kejayaan

Potensi MEOVV menjadi saingan berat dari BABYMONSTER tentunya tidak terelakkan, mengingat bahwa produser mereka, Teddy Park, memiliki track record yang tidak main-main. 

Setelah ditinggalkan oleh Teddy, YG Entertainment nampaknya kesulitan mengulang kembali masa kejayaan mereka, bahkan banyak artist memutuskan pindah ke label lain, seperti grup iKon, Taeyang, G-Dragon, dan termasuk anggota BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Walau pun telah memiliki BABYMONSTER, proyek ambisius mereka yang tak sengaja melahirkan BLACKPINK, namun profit YG Entertainment dikabarkan lebih rendah jumlahnya dibanding harga kalung yang dipromosikan oleh Rose.

Menanggapi kabar tersebut, tidak lama setelahnya, YG Entertainment mengumumkan kembalinya 2NE1, dan menjanjikan comeback BLACKPINK di 2025, walau pun hal itu tidak bisa dipastikan oleh anggota BLACKPINK, Jennie di fanmeet pada anniversary ke-8 mereka awal Agustus 2024 silam.


Pembukaan Menjanjikan dari MEOVV

Hype yang diharapkan terjadi pada debut BABYMONSTER tidak terjadi seperti yang diharapkan oleh para penggemar K-Pop, namun malah terasa di pengumuman member MEOVV.

Pembukaan yang menjanjikan dari grup baru bernama MEOVV ini, menuai antusiasme. Terutama setelah mendengar lagu latar dalam video mereka dan diakhiri dengan rap dari Narin.

Sebelum debut resmi MEOVV, THEBLACKLABEL dikabarkan menandatangani kerjasama dengan Capitol Records. Melalui kerjasama tersebut, THEBLACKLABEL berharap dapat mendukung MEOVV untuk menjadi grup yang berpengaruh secara global.

Capitol Records dikenal menaungi musisi dan penyanyi global seperti Sam Smith dan Katty Perry. 

MEOVV disiapkan untuk debut pada September 2024 ini. Acara pop-up yang diberi nama “MEOVV Debut Pre-listening Pop-up” akan diadakan hingga 4 September 2024 di The Hyundai Seoul di Distrik Yeongdeungpo, Seoul bagian barat.
Katia

Been publishing novels since 2014.

Kamu bisa beri komentar sebagai Anonim, NAMA dan URL Medsos, atau akun Google. Tidak ada moderasi komentar di situs kami. Isi komentar pengguna di luar tanggunjawab Moonhill Indonesia.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Pengunjung situs blog ini diangap telah membaca dan setuju dengan disclaimer konten kami.

Mau terus update? Ikuti kami di Telegram, Whatsapp atau langganan surat kabar via email di bawah ini, GRATIS!!!



Jika blog ini bermanfaat, kamu bisa mendukung kreator menghasilkan lebih banyak konten bermanfaat dengan cara memberi donasi.